Minggu, 08 Desember 2013

Cinta Di Motor Gede


            Kali ini gue mau curhat! Ya, walaupun sedikit nora buat cowok maco kaya gue curhat-curhatan. Tapi mohon untuk didengarkan (Maksud gue dibaca, tapi ceritanya lo dengerin curhat gue). Oke, semua berawal dari…..
            Gue lagi beli baso ikan di pinggir jalan, tiba-tiba sesuatu yang tidak biasa pun terjadi. Tukang baso ikannya nanya, mau baso ikan tuna atau baso ikan lumba-lumba? Karena gue tau kalo lumba-lumba dilindungi pemerintah, gue pilih baso ikan yang dagingnya lumba-lumba. Kenapa? Ya, biar gue juga dilindungi sama pemerintah. Tapi baru satu gigit, Gue langsung dapet karma si lumba-lumba. Perut gue langsung sakit. Gue mules, gue langsung lari nyari WC. Yang gue takutin, nanti waktu gue TIIIIIIT (lo ngertikan maksud gue) yang keluar malah lumba-lumba.
            Gue masih nyari WC! Karena terburu-buru, gue nabrak seseorang. “Aaaaah..” suaranya halus sekali. Waktu gue liat, ternyata tukang baso ikan yang tadi. Sungguh merusak suasana! Perut gue jadi semakin sakit. Gue lari lagi, dan gue menabrak orang untuk kedua kalinya. Kali ini dia tidak bersuara. Waktu gue liat, ternyata bukan orang. Itu tiang listrik. Aduh, sakit perut gue semakin menjadi-jadi di tambah sakit kepala barusan kejedot tiang listrik. Kali ini gue gak lari, gue cape. Gue lihat semak-semak yang bergoyang tertiup angin. Apa boleh gue ikut gabung sama mereka? Gue udah bener-bener gak kuat.
            Gue liat sekeliling sambil mendekati semak-semak itu. Kayanya aman nih! Gue semakin dekat dengan semak-semak itu. Namun tidak disangka, ternyata tempat itu sudah ada yang booking. Tergeletak beberapa batang emas disana (lo tau kan maksud gue). Mungkin itu uang mukanya. Gue jadi gak nafsu buang air. Tapi perut gue masih aja sakit. Gue akhirnya ninggalin tempat itu.
            Di jalan, gue berjalan. Itu doang yang gue lakuin, tapi gue harus mengembangkannya menjadi satu buah paragrap agar ceritanya panjang. Gimana kalo waktu gue berjalan, gue ada di jalan. Mungkin itu udah cukup memenuhi kriteria satu paragraph ya?
            Oke, lupakan jalan. Sejauh ini cerita gue gak nyambung sama sekali dengan judul. Tapi lo harus tau, waktu gue tersesat dan tak tau arah jalan pulang. Gue teriak “PETAAAA” tapi tidak terjadi apapun. Dan saat gue menyerah, tiba-tiba seseorang menabrak gue. Kulitnya lembut, rambutnya halus dan…….. udah ah jangan dilanjutin takut melenceng. Pokoknya cewek banget. Waktu gue liat, ternyata bener. Dia cewek! Sumpah cantik banget. Gue jadi cinta pada tabrakan pertama.
            Dia meminta maaf dengan sedikit malu. Gue juga memaafkannya dengan sedikit meminta. Meminta namanya, nomor HaPe-nya, alamat rumahnya,nama ibunya dan PIN BeBe ’eM-nya.
            Tapi yang dijawab cuman namanya. Berarti dia gapunya HaPe, gak punya rumah dan gapunya ibu. Ya, bisa jadi dia adalah seekor malaikat. Namanya Raisa, biasa dipanggil Kokom. Aneh ya? Ga apa-apa sih namanya juga cerita.Kokom ternyata bukan orang sini, dia juga tersesat. Gue Tanya, kenapa bisa tersesat? Dia bilang kalo dia sakit perut, terus nyari WC. Tapi gak ketemu-ketemu, sampai akhirnya dia tersesat disini. Gue mulai curiga dengan semak-semak tadi. Gue tanya lagi, masih sakit perut ga? Dia jawab, engga! OH MY GOD, you know what I mean!
            Tapi gue maklumin, mungkin di surga gak ada WC. Gue sebenernya ilpil, tapi kecantikannya menghilangkan rasa ilpil gue. Gue akhirnya nyari jalan pulang bareng kokom. Tapi, waktu gue tadi nanya alamat rumahnya, dia gak jawab. Gue harus nganterin dia kemana?Masa ke tukang baso ikan? Tapi ga apa-apa, sekalian gue anterin dia ke hati gue.
            Gue mencoba memegang tangannya. Tapi gue teringat kejadian tadi. Jika memang benar kokom yang menyimpan sebagian hartanya di semak-semak tadi. Berarti otomatis dia akan membersihkan apa yang seharusnya dia bersihkan. Berarti tangannya sudah ternodai sabagian harta anak yatim. Gue gak boleh pegang tangannya.
Gue ngeliatin terus hidung kokom yang mancung. Mulutnya juga mancung, tapi menjadi sempurna karena dikombinasikan dengan keningnya yang nong-nong. Rambutnya panjang berwana hitam. Bulu hidungnya juga panjang berwarna hitam. Sungguh cewek yang seimbang.
Sepanjang jalan, gue cuman ngeliatin wajah kokom. Sampai akhirnya terdengar suara knalpot yang berisik. Datang ditengah-tengah gue dan kokom sesosok motor 250cc berwarna hijau. Pengendaranya pake helm full face warna hitam. Dia buka helm-nya dan menggibas-gibaskan rambutnya. Kutu-kutunya terlempar ke segala arah mata angin dan salah satu masuk ke mata gue.
Wajahnya gak beda jauh sama kenalpot motornya. Dia melotot ke gue. Gue melotot ke kokom. Kokom melotot ke motor.Tanpa gue sadari dan tanpa pengendara motor itu sadari, kokom naek ke motor itu. Mesin dinyalakan, dan mereka pergi ninggalin gue. Gue cuman ngeliat motor ijo yang makin lama makin menjauh. Kini lengkap penderitaan gue. Sakit perut, sakit kepala dan juga sakit hati. Ternyata malaikat juga masih aja pilih-pilih.
Gimana menurut lo cerita gue? Aneh ya? Tapi ceritanya belum beres. Masa cowok kaya gue ngalamin sad ending. Mau tau lanjutannya? Ceritanya berlanjut ketika gue tau kalo itu semua cuma mimpi.  Gue bangun, terus mandi siap-siap pergi sekolah.
Disekolah gue punya gebetan yang udah lama gue incer, namanya Elsa. Hari ini gue bakal nyoba nembak dia. Kemarin gue udah SMS ke REG<spasi>CINTA terus gue kirim ke 19045. Gue juga udah do’a siang malam. Dan gue udah baca di internet trik-trik nembak cewek. Oke, gue kasih tau satu sama lo. Takutnya kampung lo belum ada internetnya. Jadi, kalo nembak cewe tuh jangan ngomong “Mau ga jadi pacar aku?” itu berarti lo ngasih 2 pilihan. “Mau” atau “ga”, dan “ga” lebih cenderung dipilih oleh cewek. Harusnya lo ngomong “Mau ya jadi pacar aku!” jadi pilihannya cuma “mau” atau “Ya”.
Pulang sekolah gue langsung nyari Elsa. Ternyata dia lagi makan nasi goreng di kantin. Gue deketin dia, terus gue ngomong.
“Kamu Elsa?” Tanya gue.
“Kalo iya kenapa?” Jawab Elsa balik nanya.
“Engga kok cuman nanya, nasi gorengnya enak?”
“Lumayan sih, tapi kurang asin sama kurang banyak”
Buseeeet nih cewek, itu nasi goreng sebaskom masih dibilang kurang banyak. Gak basa-basi gue langsung ke tujuan utama gue.
“Elsa sebenernya aku suka sama kamu, kamu mau ya jadi pacar aku!” Tembak gue.
Oh iya gue lupa ngasih tau lo kalo Elsa gak kenal siapa gue. Tapi udah terlanjur nembak, sekarang tinggal nunggu jawaban.
“Muke gileee, saha maneh?” Jawab Elsa kaget.
“Ayolah tinggal jawab apa susahnya?” Pinta gue.
“Boleh, tapi ada syaratnya!”
Menurut cerita-cerita legenda seperti tangkuban perahu dan Roro Jongrang. Cewek yang ngasih syarat waktu di lamar itu merupakan alasan bahwa sebenarnya dia tidak mau. Tapi legenda cuman cerita, gue harus tetap semangat.
“Syaratnya gak bikin 1000 patung kan?” Tanya gue.
“Engga, syaratnya cuman kamu harus punya motor gede!” Jawab Elsa.
“Ah itu mah gampang, besok juga aku bawa motornya”
“Aduh mati aku -_-“ Ucap Elsa
Gue akhirnya pulang cepet-cepet. Gue gak sabar besok bakal ngebonceng Elsa. Pulang ke rumah masih jam dua siang. Gue bener-bener gak sabar pengen cepet-cepet-cepet-cepet-cepet besok. Gue langsung aja tidur, siapa tau waktu gue bangun tuh udah besok.
Gue akhirnya tidur siang-siang. Gue merasa kalo gue udah tidur lama. Tapi waktu gue bangun, ternyata masih jam 2 lebih 1 menit. Berarti gue tidur cuman 1 menit. Walaupun tidur cuman 1 menit, tapi gue udah bikin kepulauan Indonesia di bantal gue. Semenit aja bisa bikin satu Negara, apalagi berjam-jam. Gue bisa bikin segalaksi.
Gue akhirnya nonton TV buat ngabisin waktu. Gue nonton infotainment di layar kaca kesayangan gue. Gue sayang banget sama tuh layar kaca soalnya presenter-presenternya cantik-cantik. Dan alasan lainnya adalah karena cuman itu satu-satunya saluran layar kaca yang jelas di TV gue.
Bosen nonton, gue ke dapur nyari makanan. Tapi gak ada, yaudah gue nonton lagi.
Sekarang acaranya sinetron nih. Judulnya “Cinta Monyet”. Wah seru nih, ditambah lagi ceritanya diangkat dari kisah nyata. Lumayan nih buat referensi gue pacaran sama Elsa. Tapi ternyata filmnya benar-benar diangkat dari kisah nyata. Filmnya menceritakan dua ekor monyet yang saling jatuh cinta di kebun binatang. Namun mereka berada di kandang yang berbeda.
Eman, monyet yang dikaruniai wajah tampan jika di bandingkan dengan monyet-monyet lainnya baru saja pindah kebun binatang. Sementara Vina, monyet keturunan darah campuran gorilla dan orang utan yang tenar karena menjadi bintang iklan sosis siap makan adalah monyet yang selama ini mencari pasangan. Mereka berada di kandang yang terpisah karena penjaga kebun binatang takut terjadi pelecehan seksual diantara mereka karena mereka berdua tidak memakai baju.
Hingga suatu hari. Kandang Eman rusak. Eman di pindahkan ke kandang gajah. Tapi gajah menolaknya. Eman pun dipindahkan ke kandang jerapah. Tapi jerapah menolaknya. Eman pun di pindahkan ke kandang gorilla. Tapi Eman menolaknya. Akhirnya Eman pun di pindahkan ke kandang Vina. Disitulah cinta mereka di mulai. Vina awalnya tidak tau kalau eman adalah laki-laki karena wajah mereka sama (Yaiyalah namanya juga monyet) Tapi Eman tau kalau Vina adalah perempuan karena dia melihat……. Melihat foto-foto boyband monyet dikamarnya.
Karena mereka berdua adalah fans dari boyband monyet “seven monkey as seven human”, mereka pun sering mengobrol. Sehingga akhirnya mereka saling jatuh cinta. Mereka akhirnya menikah di kebun binatang dan dikaruniai dua anak bebek. Iya, ternyata Vina mandul. Mereka pun mengadopsi dua anak bebek yang mereka temukan di kandang buaya. Tapi sedihnya, mereka harus mati terbunuh. Mereka di bunuh anak-anaknya karena anak-anaknya bosan di beri makan pisang dan tidak pernah di ijinkan untuk berenang. Kini mereka di kuburkan di pemakaman umum dengan posisi kuburan saling bersebelahan. TAMAT
















Eh gue lupa, cerita intinya belum tamat. Oke, kembali ke cerita inti.
Nonton sinetron tadi, gue jadi takut ngadopsi anak. Dan gue takut nawarin temen gue pisang. Tapi gue mau cinta gue sama Elsa sehidup semati kaya cinta Eman dan Vina, masague kalah sama monyet. Kisah cinta gue juga bakal di angkat ke layar lebar dengan judul “Cinta Di Motor Gede”. Ngomong-ngomong tentang motor gede, gue jadi inget syarat yang dikasih Elsa ke gue. Gue harus nyiapin motornya dari sekarang. Tidak ada cara lain, gue harus buka situs jual beli online.
Gue buka situs jual beli online yang biasa gue buka, terus gue ketik motor gede di kolom cari. Wah keluar tuh poto-potonya. Gue tau diri aja, gue cari yang harga paling mahalnya 1 juta setengah (Emang ada ya? Biarinlah namanya juga cerita.) Dan akhirnya gue menemukannya. Gue langsung telepon pemiliknya, maksud gue “miscall”. Dan ternyata pemiliknya gak nelepon balik, dia malah SMS (sama-sama kere).
Akhirnya gue SMSan, sampai akhirnya gue deal sama pemiliknya. Ternyata pemiliknya masih anak kuliahan, dia butuh duit banget. Gue kasihan ama dia. Yaudah gue beli motornya seharga 1 juta setengah plus dia boleh numpang makan sore di rumah gue selama dua minggu. Asalnya nyokap gue gak setuju, tapi sekarang dia setuju gara-gara gue ajarin cara bikin twitter dan cara ngalahin blacklist satu di game need for speed.
Sore ini pemilik motornya datang (Sekalian makan sore). Brrrm…brrrmm… wah itu kayanya suara motornya. Gue gak sabar liat perwujudan aslinya. Ternyata bener, motornya gede banget. Kayanya cerita gue yang satu ini gak bakalan ANCUR!
Gue nyuruh dia masuk. Dia nanya, sore ini makan sama apa? Gue jawab, sama nasi! Dia nanya lagi, lauknya apa? Gue jawab lagi, kecap kalau engga garam!Dia tiba-tiba megang perutnya sambil berbisik-bisik sendiri “Sabar…sabar…”
Ternyata di dapur nyokap gue masak ayam goreng. Pemilik motor tadi megang lagi perutnya sambil berbisik-bisk lagi “Tuh kan perut sabar untungnya besar”. Gue jadi takut, jangan-jangan dia bisa bicara sama organ tubuh. Gimana kalo dia bicara sama “anu” gue, bisa ketahuan semua rahasia gue.
Sore itu gak ada yang aneh. Gue makan pake tangan, sama halnya dengan nyokap dan anak kuliahan itu. Selesai makan, gue kasihin uangnya dan dia kasihin motornya. 

(Lanjutan cerita lagi dalam proses. sabar ya..)

6 komentar:

Siapa Saya?

Foto saya
Anak ke 2 dari 8 bersaudara. Berebut kasih sayang sudah dia rasakan sejak kecil. Terlihat pendiam. Tapi jangan salah, kalau sudah kenalan. Siap-siap lupa dengan kata 'pendiam'. Orangnya tidak terlalu peduli pada penampilan, tapi sering ganti-ganti gaya. 'Karena inilah hidup, mau tak mau kau diperhatikan' ucapnya. Oh iya, janga lupa follow twitternya di @sofwanfaza
Faza Sofwan A. Diberdayakan oleh Blogger.