Selasa, 18 Februari 2014

Malam Minggu Berdarah

            Oke, kali ini gue punya sebuah kisah horror. Dan akan menjadi lebih horror jika lo adalah pembaca yang memenuhi kriteria. Nah, kriterianya antara lain :
1.      Lo seorang jomblo
Cerita ini benar-benar akan menjadi cerita yang sangat horror bagi para jomblo. Sudah jelas dari judulnya ‘Malam Minggu.’ Itu kan salah satu kata terlarang yang tidak boleh diucapkan didepan seorang jomblo. Karena kalau diucapkan mereka akan berubah menjadi mahluk yang sangat ganas, lebih ganas dari warewolf atau bahkan harimau yang gak dikasih makan 2 bulan *kasihan……….. harimaunya.
2.      Lo baca tulisan ini di kuburan
Sebenernya ini sesuatu yang tidak perlu dijelaskan. Tanpa baca tulisan ini juga, kuburan sudah menjadi suatu tempat horror. Kecuali kuburannya deket sama konser dangdut atau kuburannya dilengkapi pencahayaan yang terang kaya di tempat disko.
Dan satu lagi, kalau memang ada yang ngikutin kriteria no 2, gue cuman mau bilang. “lo ngapain disitu? Jauh-jauh ke kuburan cuman buat baca tulisan gue. Cepet pulang keburu susunya dingin”

3.      Lo baca tulisan ini jam 12 malam
Kalau yang ini jangan ditanya lagi. Dalam hitungan menit akan ada refleksi mahluk gaib di monitor lo. Dan setelah itu akan ada yang menepuk pundak lo. Kemudian suara bisikan mulai terdengar.
“Ngapain jam segini belum tidur? Jomblo yee?”
Pas lo ngebalik ternyata itu adik lo. Dan yang bikin lebih sedih lagi, dia udah punya pacar.
4.      Lo baca tulisan ini hari Senin
Apapun alasannya, itu akan benar-benar horror!
Nah, segitu aja kriterianya. Gausah banyak-banyak karena gue udah gak sabar pingin cerita. Oke, langsung aja ke ceritanya yaa……



            Pada suatu malam, hiduplah seorang pemuda berbulu dada bernama Yuda. Hidupnya penuh mistis karena sejak lahir dia sudah bisa melihat tuyul. Kemistisannya tidak cukup sampai di situ, pada umur 12 dia sudah bisa melihat kuntilanak dan pada usianya yang sekarang dia bisa melihat bahkan merasakan betapa horrornya belajar metematika.
            Yuda suka pada seorang wanita, namanya Kenya. Kenya memiliki darah campuran Indonesia, Korea dan Afrika. Hal ini yang membuat kulitnya berwarna-warni. Dari mulai mukanya yang sangat putih, kemudian badannya yang aga kecoklatan dan akhirnya kakinya yang sangat hitam. Jika dilihat secara keseluruhan, Kenya seperti gambaran anak TK dengan crayon yang menggunakan tehnik degradasi warna.
            Namun perjuangan Yuda mendapatkan cinta Kenya tidak akan mudah. Karena Kenya ternyata sudah punya pacar. Nama pacarnya adalah Jaelani. Dan ternyata, Jaelani adalah kakak dari Yuda. Jadi ini kisah pertikungan cinta adik kaka. Terus? Horrornya dibagian mana?
            Oke, cerita horrornya dimulai ketika Yuda ternyata memiliki nama panjang ‘Yuda Permata Berlian Ruby Shapire Emeralda Sutioso’ dan itu menunjukan bahwa Yuda merupakan keturunan dari keluarga yang sama dengan Kenya. Karena nama panjang Kenya adalah ‘Kenyang Makan Basonya Mas Sutioso’ (Nama macam apa itu –“)
Berarti Yuda bukanlah adik dari Jaelani, tapi adik dari Kenya. Mengetahui itu, Yuda langsung berlari ke kamar orang tuanya kemudian mengetuk pintunya terlebih dahulu. TOK…. TOK…. TOK…. Dan ketika pintu dibuka Yuda berteriak ‘MAAA…. AKU ANAK SIAPA?’ tapi sayang seribu sayang ternyata itu bukan pintu kamar orang tuanya. Itu pintu WC, dan yang membuka pintunya adalah pembatu di rumah Yuda bernama Lala.
Lala tiba-tiba menangis tersedu-sedu. Yuda bertanya kenapa? Dan jawabannya ternyata Lala salah menggunakan shampoo. Biasanya dia pakai yang anti dandruff tapi barusan dia gak pakai yang itu. Dia sangat menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan itu lagi.
Yuda kemudian meninggalkan Lala karena ingin menuju kamar orang tuanya. Tapi….. Lala menarik tangan Yuda. Efek slow motion pun muncul, Yuda perlahan memutar kepalanya ke arah Lala. Lagu India pun berputar dan seperti biasanya rombongan dancer tiba-tiba ada di belakang Yuda dan Lala. Semua berteriak……
BOLEEEE CHUDIYAAAAAAN…….. BOLEEE KANGNAAAAA………
HAAAI MAIN HO GAYIIII……. TERI SAAJNAAAA………
Namun tiba-tiba terdengar suara teriakan.
‘STOOOOOOOOP……….’
Ternyata itu suara teriakkan Pak RT. Pak RT datang tanpa diundang. Dia marah kepada Yuda, Lala, para dancer dan penulis. Tidak hanya marah-marah, Pak RT juga protes.
‘INI CERITA HORRORNYA DI BELAH MANAAAAA? CAPE-CAPE LUANGIN WAKTU BUAT BACA CERITA INI EH TAUNYA KISAH CINTA LAGI,’ ucap Pak RT sedikit kesal.
Mendengar protesan Pak RT. Yuda, Lala dan penulis tersentuh hatinya. Tapi para dancer tidak. Mereka bilang, mereka datang untuk menari. Akhirnya Yuda, Lala dan penulis pun melupakan Pak RT dan ikut menari bersama para dancer.
Oke, sekarang kita flashback dulu. Jadi, Pak RT adalah seorang laki-laki berumur 25 tahun. Dia memang pernah menuliskan cita-citanya ingin menjadi Pak RT pada salah satu kertas binder temannya yang meminta biodatanya.
Nama aslinya adalah Peter Agustin tapi lahir bulan Januari. Tapi karena gelarnya sekarang, Peter lebih akrab dipanggil Pak RT. Peter pernah mendapatkan penghargaan Pak RT termuda se-Jawa Barat. Saat itu umurnya masih 12 tahun.
Peter juga terbilang Pak RT yang sukses dan produktif mendapatkan penghargaan dari hasil kerjanya. Terbukti dia pernah memenangkan penghargaan Pak RT tercepat se-Indonesia. Karena Peter bisa membuat 5 KTP sekaligus dalam 1 menit.
Tapi setiap orang punya kelemahan, sama halnya dengan Peter. Ternyata Peter memiliki penyakit JomblozieAcutitation (Jangan searching di Google, gak bakalan ada. Ini penyakit langka.) Penyakit itu adalah sebuah kelainan dimana penderitanya slalu jomblo dan akan menggila jika tersinari cahaya bulan purnama malam Minggu.
Peter awalnya tidak percaya dengan rumor itu. Dia pernah nembak Ibu-ibu blok B yang berhijab tapi suka pake kaos ketat kaya cat women. Namun apa yang terjadi? Tanpa diduga-duga, ibu-ibu itu langsung berubah jadi bapa-bapa.
‘WOOOOOY….. UDAH DONG NGOMONGIN GUENYA!!!’ Teriak Pak RT.
‘NANGGUNG DIKIT LAGI’ Teriak penulis.
Oke lanjut lagi. Terakhir, Pak RT pernah melamar anak kelas 4 SD Harapan Bunda 05. Tapi saat datang kerumahnya, anak SD itu tiba-tiba pindah ke SD Harapan Bapa 04. Terus kenapa?? Gue belum selesai cerita. Ternyata, SD Harapan Bapa 04 tidak menerima perpindahan siswa. Akhirnya anak SD itu pun tidak sekolah 2 Minggu karena bingung harus sekolah dimana. Dan Pak RT tidak jadi melamarnya karena tidak mau punya istri yang pernah bolos sekolah 2 Minggu.
Dan cerita horror pun dimulai. Pak RT kesal dicuekin Yuda, Lala dan para dancer. Pak RT juga gak suka diomongin sama penulis. Jadi, dia gegelantungan di jemuran sampai jemurannya potong. Engga cuman itu, Pak RT juga ngebakar POS RONDA kampung sebelah. Hal ini memicu amarah geng-geng di kampung sebelah. Dan geng yang paling ditakuti se-Citarum juga ikut marah. Nama gengnya ‘The Cai Koneng.’ Geng ini dipimpin oleh Nenek-nenek berbadan sispek bernama Maman, yang merupakan singkatan dari Maesaroh Mandalawangi.
Agresi kampung sebelah I pun tercatat di sejarah. Komandan Maman membawa 978.000 pasukan. Sementara Pak RT hanya dibantu 2 orang anak punk. Baku hantam tidak bisa dihindari lagi. 2 anak punk yang dibawa Pak RT mati dan tidak diketahui dimana mayatnya. Kini Pak RT sedang membuat penggalangan dana bagi ke-2 anak punk itu. Hal ini membuat 977.999 pasukan komandan Maman tersentuh hatinya. Akhirnya mereka berjanji tidak akan berkelahi lagi. Kini Komandan Maman hanya punya 1 pasukan, dan ternyata itu adalah suaminya bernama Sansipera, yang merupakan singkatan dari Sani Si Pejuang Rahasia (Nama Facebook)
Namun Sansipera meminta cerai kepada Maman. Karena Maman tidak bisa masakin Sansipera Indomie goreng. Setiap masak, mienya selalu bekah dan kriuk-kriuknya suka liat. Akhirnya mereka pun cerai. Kini Maman masuk acara reality show karena pengalamannya yang menyedihkan itu. Semantara Sansipera menjadi tukang Yakult keliling.
Setelah semua peperangan yang melelahkan itu, Pak RT datang ke rumah penulis dan bilang.
‘TAMTATIN CERITANYAAA…. GUE CAPE!’ Teriak Pak RT
Tapi penulis tidak henti-hentinya mengetik cerita. Pak RT pun marah dan mencabut batu bata di tembok rumah penulis. Dia hendak memukul penulis. Namun apa daya, penulis ngetik ‘Pak RT jadi kodok’ Treeeeng….. Pak RT pun berubah. Namun penulis lupa kalau dia itu takut sama kodok. Dia pun lompat-lompat ketakutan dan sjdkbwadyui.. cwnuia….. cnuexcgaigcajb… mxugxxnauxgacne…..
Maaf tadi gue lagi ngeluarin dulu kodoknya. Oke balik lagi ke cerita. Bagaimana keadaan Yuda, Lala dan para dancer? Ternyata mereka semua mengikuti casting film India baru. Dan mereka menyatakan putus kontrak dengan cerita ini. Jadi gue gak punya hak nulis cerita tentang mereka. Apa boleh buat, cerita ini harus gue akhiri.
Eh bentar, cerita ini sama sekali gak nymabung sama judul ya? Mmm… karena gue cape nulis dan gak mau hasil tulisan gue dibuang sia-sia, gue bakal bikin ending yang sesusai judulnya. Nah, tadi judulnya Malam Minggu Berdarah, kan? Oke, ini dia endingnyaaa……..
Pada suatu Malam Minggu, ada seorang bocah kedinginan. Kemudian dia mimisan.
TAMAT



3 komentar:

  1. hallo ka faza ! rau baru seperempat baca/ tapi mau jadi fisrt commenter dulu ah, hahah XD

    BalasHapus
  2. woa ternyata setelah selesai membaca pun rau tetap menjadi readers pertama ! *keprok keprok* DAEBBAK ka faza ! *kalo ga tau artinya, googling yaw :)* kkk~

    BalasHapus
  3. Izin Promosi *cek sounds* ayooo baca blog ini >>> RaudyaNafisa.wordpress.com kasih komen ya sama likenya -thankseu-

    BalasHapus

Siapa Saya?

Foto saya
Anak ke 2 dari 8 bersaudara. Berebut kasih sayang sudah dia rasakan sejak kecil. Terlihat pendiam. Tapi jangan salah, kalau sudah kenalan. Siap-siap lupa dengan kata 'pendiam'. Orangnya tidak terlalu peduli pada penampilan, tapi sering ganti-ganti gaya. 'Karena inilah hidup, mau tak mau kau diperhatikan' ucapnya. Oh iya, janga lupa follow twitternya di @sofwanfaza
Faza Sofwan A. Diberdayakan oleh Blogger.