Kamis, 03 Juli 2014

KURUS ITU GAK GEMUK



Salam gemuk semua! Eh… salah. Salam menjelang gemuk maksudnya. Hari ini, gue bakal bikin lo yang minder punya badan kurus, jadi bangga melebihi orang yang dapet nilai ulangan matematika 81 hasil ngerjain sendiri.
Kenapa? Oke, pertama kita pake prolog dulu. Kalau ada peribahasa, bagai pinang dibelah dua. Orang kurus itu bagai pinang dibelah 7. Kenapa dibelah 7? Karena kalau dibelah 6 itu masih kegedean buat ngegambarin tipisnya orang kurus.
Orang kurus itu orang-orang modern. Gue punya buktinya. Lo liat laptop-laptop zaman dulu yang tebelnya hampir sama kaya buku ensiklopedi. Tapi seiring berjalannya waktu, laptop-laptop itu makin slim. Itu menunjukan orang-orang tipis (sedih banget gue bacanya) adalah apa yang diinginkan zaman. Yeeee….!
Lanjut ke kelebihan yang kedua. Lo pasti pernah jawab soal psikotes, lawan kata dari kurus apa? Dan gue tau lo pasti jawab gemuk, gendut atau kata-kata lain yang mewakil sifat besar. Nah, perlu kalian tau, pertanyaan-pertanyaan seperti itu ada maknanya. Ada makna positif negatif didalamnya. Contohnya, pintar lawan katanya bodoh. Pintar positif dan bodoh negatif. Satu lagi, bersih lawan katanya kotor. Bersih positif dan kotor negatif. Jadi, kalau kurus lawan katanya gemuk berarti…….. Ya! Kurus positif dan gemuk negatif, yeeee….! Tapi jangan senang dulu, karena ada kemungkinan soalnya dibalik, hehee.
Mmmm…. masih ada gak ya kelebihan orang kurus? Bentar gue mikir dulu. Oh iya, lo pernah maen game ‘stick man’? Tanpa lo sadari, itu adalah game yang mewakili seluruh nafas orang kurus. (Perasaan lebay banget ya?) Stick man adalah perwujudan orang kurus dalam dunia virtual. Gampang dibuat dan gamenya lumayan rame. Loading-nya cepet karena cuman nge-load garis-garis tipis, doang. Bayangin kalau stick man itu gamenya orang gemuk. Namanya bakal diganti jadi stuck man gara-gara gamenya berat. Loading-nya lama gara-gara harus nge-load lemak berlebih. Jadi orang kurus itu unggul disegala bidang. Yeeee....!
Nah, yang terakhir. Kita semua udah pada tau. Ya, walupun sedikit memaksakan. Tapi gue setuju kalau kurus itu seksi! Bukan karena gue memprioritaskan bangsa gue, tapi kurus itu anugrah yang tidak dimiliki oleh semua orang gemuk (yaiyalah xD) Kalau boleh gue bilang, seksi itu kata plesetan dari kurus. Jadi, awal dari kata seksi itu kata kurus. Tapi sayang, layaknya penjual bumbu, pembuat makanan dari bumbu-bumbu itulah yang disukai. Sama halnya kasus kurus dan seksi tadi. Kurus kalah bersaing sama seksi. Padahal, gak bakalan ada seksi kalau gak ada kurus. Jadi bukan kurus itu seksi, tapi seksi itu kurus hahaa
Nah, segitu aja dari gue. Untuk penutupnya gue mau sedikit bercerita tentang pengalaman gue jadi orang kurus. Orang kurus ternyata punya kemampuan menghilang. Bakat ini baru gue sadari waktu gue ngaca. Sambil meratapi tubuh yang tipisnya melebihi tipisnya harapan gue untuk gemuk. (Apa banget ) gue coba membolak-balikan badan gue. Dan ketika gue melihat kesamping, tadaaaaa……. Lo bisa coba sendiri!!
Eh bentar… gue mau nanya dulu. Lo yang pada baca tulisan gue kurus-kurus, kan? Takutnya lo ternyata pada gemuk-gemuk kaya panda pake jaket eskimo. Tapi kalo emang iya, maafin yak. Gue cuman mau ngehibur bangsa gue biar mereka gak minder sama keadaan mereka. Dan peribahasa terakhir dari gue ‘Sekurus-kurusnya wanita, kalau hamil gemuk juga. Dan sekurus-kurusnya laki-laki, kalau masuk angin kembung juga’

0 tanggapan:

Posting Komentar

Siapa Saya?

Foto saya
Anak ke 2 dari 8 bersaudara. Berebut kasih sayang sudah dia rasakan sejak kecil. Terlihat pendiam. Tapi jangan salah, kalau sudah kenalan. Siap-siap lupa dengan kata 'pendiam'. Orangnya tidak terlalu peduli pada penampilan, tapi sering ganti-ganti gaya. 'Karena inilah hidup, mau tak mau kau diperhatikan' ucapnya. Oh iya, janga lupa follow twitternya di @sofwanfaza
Faza Sofwan A. Diberdayakan oleh Blogger.